Tuesday, March 27, 2007

Pulau Derawan



liat pantai ini!bikin nyaman hati n jiwa kan?? cuma di Derawan q bisa nemuain pantai se indah n sebersih ini. Yah secara di malang ini pantainya gak sebersih jaman aku masih kecil dulu.
dimana Derawan???
berada di Kecamatan Berau, Kalimantan Timur.
yang bikin aku kagum sekaligus miris adalah karena cuma wisatawan mancanegara yang tau n berkunjung ke pulau yang berpenduduk 100 kepala keluarga ini.Bahkan penduduk kalimantan pun sebagian besar tidak tau akan keberadaan pulau nan Eksotis ini.Liburan kesana bener2 nyenengin.
Pulau Derawan terkenal akan keindahan taman bawah lautnya selain itu Pulau ini juga terkenal dengan penangkaran Penyu Hijau yang langka. Beruntungnya aku karena waktu berlibur kesana, aku bisa ngelian langsung penyu2 yang sedang bertelur di malam hari.
Bener2 pengalaman yang tak terlupakan.ada satu lagi hewan yang ga boleh lupa di sebutkan yaitu Manta atau ikan pari.banyak banget ikan pari disana. kita musti ekstra hati2 kalo mao jalan2 bahkan di air yang tidak terlalu dalam karena banyak banget manta yang sembunyi disana,meskipun dalam ukuran kecil, tapi sengatan duri manta yang terdapat di bagian atas tubuhnya bisa bikin orang yang tersengat mengalami demam tinggi lho.Liburan tiga hari disana bener2 manjur buat ngilangin kejenuhan, stres n asik bgt buat refreshing.

1 comment:

D 14 N = 'M' said...

derawan = amazing
tp derawan bukan di kecamatan berau
tp yaaa di kec derawan sendiri
sedangkan berau itu nama kabuaptennya
btw....
ke derawan blum lengkap lo engga ke pulau terdekat lainnya
terutama kakaban yang ada danaunya
dan jg maratua
banyak tempt indahnya
upsssss jd promosi nich....
hbsx emang ok bnget sich...

jam Q